Writing Tips!

Cari Ide Menarik Yuks!

Photo by Pixabay on Pexels.com

Siapa nih yang suka blank idenya? Pasti semua orang pernah blank ya idenya 😀

Jadi, sebenarnya, blank ide untuk menulis itu biasa yaa.. Biar kalian tidak keseringan blank idenya, kalian harus baca tips untuk mencari ide menarik dibawah ini yuks!

1. Suka Membaca Buku

Membaca buku sudah tidak asing di telinga kalian kan? setelah membaca buku, biasanya kita suka menemui kata kata yang masih asing di telinga kita sendiri.

Jika masih ada kata yang belum dimengerti, sebaiknya kalian langsung segera mencari makna dari kata tersebut. Melalui google atau KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Jadi, kalian bisa menambahkan kata kata tersebut di cerita kalian sendiri atau di buku kalian.

2. Suka Menonton Televisi

Kalian tentu suka menonton film kan?

Saat menonton televisi biasanya kita punya bagian / hal – hal yang masih kurang dimengerti. Seperti tips yang pertama tadi, kita juga harus langsung segera mencatat bagian tersebut di buku kita. Lalu kita cari tahu apa artinya di google / di KBBI.

Kemudian, Kita baca baca kalimat tersebut lagi berulang – ulang kali (hingga hafal, dan hingga mengerti). Dan terakhir, cobalah untuk menambahkan kalimat tersebut di cerita kalian.

Leave a comment